HUMAS

Kemenag Tapin

Selasa, 16 April 2013

Tugas Pembantu PPN (Penghulu) Tugas Mulia


Rantau, Al-Khalis – Demi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak menikah, seksi Bimas Islam Kanemenag Tapin mengadakan Pembinaan Tugas KUA (Kepenghuluan)  se Kab. Tapin, selasa (16/04) bertempat di aula kankemenag Tapin.
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh wakil bupati Tapin bapak Ir. H. Supian Noor. MP. Dalam sambutannya wabup Tapin mengatakan bahwa “tugas  seorang pembantu Pegawai Pencatat Nikah (PPN) / penghulu ini sangatlah mulia, keberadaan penghulu di masyarakat menjadi ujung tombak dan penentu generasi umat, sebab proses nikah yang dilaksanakan oleh penghulu adalah nikah yang resmi karena sesuai dengan Undang-Undang dan prosedur nikah.” Jelas wabup.
Lebih jauh wabup meminta kepada seluruh pembantu PPN (penghulu) yang ada di masyarakat agar bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat guna terlaksanya prosesi pernikahan yang sesuai dengan undang-undang dan mekanisme yang telah ditata rapi oleh pemerintah.
Adapun yang menjadi nara sumber pada acara tersebut adalah Bapak DR.H.M.Quzwini,M.Ag, kakanemenag Tapin perihal Kebijakan Pemerintah Tentang Pencatatan Nikah. Kemudian Bapak Drs.H.M.Ilyas,M.Ag selaku Kabid Urais dan Penyelenggara Syari’ah kanwil prov. Kalsel menyampaikan perihal Implementasi UU No.1 Th.1974 tentang Perkawinan dan Fikih Munakahat dan yang terakhir H. Saberi, S.Ag kasi Bimas Islam kankemenag Tapin perihal Tupoksi Pelaksana KUA Kec. dan Pembantu PPN dalam Melasanakan Pernikahan.(fauzy/mursalin-hms).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar