HUMAS

Kemenag Tapin

Teks Foto

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Teks Foto

Gemar Halal Untuk UKM

Teks foto

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Pelepasan Calon Jamaah Haji Tapin Kloter 6

Pelepasan CJH Tapin kloter 6 di Masjid At Taqwa Binuang

Penghargaan Humas Award

Penghargaan Humas Award.

Selasa, 30 Juli 2013

Ciptakan Kepuasan Pelayanan Pada Masyarakat


Rantau, Al-Khalis – “Bagi Aparatur PNS Khususnya aparatur PNS Kementerian Agama Kab. Tapin harus bisa menciptakan, dan membuat masyarakat Tapin puas dengan pelayanan yang diberikan sesuai kehendak masyarakat itu sendiri,” hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Kankemenag Tapin Dr.H.M.Quzwini, M.Ag pada saat membuka secara resmi Kegiatan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Standar Operasional Prosedur (SOP) di Lingkungan Kankemenag Tapin, yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Kegamaan Banjarmasin, bertempat di Aula Kankemanag Tapin, Rabu (31/07).
Selanjutnya Kakankemenag Tapin Dr.H.M.Quzwini,M.Ag juga mengucapkan rasa bangga dan senang atas kerja sama antara Balai Diklat Keagaam Banjarmasin dengan Kankemenag Tapin untuk menyelenggarakan kegiatan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Standar Operasional Prosedur (SOP). Kemudian Kakankemenag juga meminta kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh, sebab bagi seorang Aparatur PNS harus mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melayani masyarakat, “ada empat prinsip yang harus di miliki oleh seorang Aparatur PNS, 1. Harus bisa menciptakan kepuasan pelayan kepada masyarakat, 2. Harus mempunyai pelayanan yang teruku, 3. Transparan dan 4. Masyarakat harus memiliki kepastian hukum.” Jelas Quzwini
Drs. Abdul Manan, selaku ketua panitia pelaksana melaporkan,jumlah peserta sebanyak 30 orang, terdiri dari Pegawai kankemenag Tapin, Kepala KUA, dan Kepala TU Madrasah semua tingkatan, kegiatan dijadwalkan berlangsung selama empat hari, yakni dari tanggal 31 Juli s.d 3 Agustus 2013. Adapun Nara Sumber yang akan menyampaikan materi adalah Dr.H.A.Rahmani,M.Ag, Dr.H.M.Quzwini,M.Ag dan Drs.H.Khairil Anwar.(mursalin-hms).

Kemenag Tapin Gelar Khataman Al Qur’an dan Buka Puasa Bersama



Rantau, Al-Khalis – Selasa (30/07) bertempat di Aula Kankemenag Tapin, pegawai di lingkungan Kankemenag Tapin mengadakan Khataman Al-Qur’an serta Buka Puasa Bersama Sesepuh dan Karyawan-Karyawati Kantor Kementerian Agama Dengan Bupati Kab. Tapin.
Acara yang mengambil tema Tingkatkan Ibadah dan Ukhuwah Islamiyah Sebagai Implimentasi Insan Muttaqin ini di awali dengan tadarus Al Qur’an juz 30 di pimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Tapin Dr.H.M.Quzwini,M.Ag. Selanjutnya Kepala Kankemenag Tapin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas terselenggaranya acara khataman Al Qur’an dan buka puasa bersama sesepuh dan Bupati Tapin.”acara ini adalah salah satu sarana untuk berkomunikasi dan menjalin erat tali silaturrahim antara Kementerian agama, sesepuh dan Bupati Tapin, ujar Quzwini, selanjutnya Quzwini juga bersyukur telah dapat menjalankan program-program kemenag, salah satunya dengan melaksanakan ta’mir ramadhan dan telah mengkhatamkan Al-Qur’an “meski dalam kesibukan beraktivitas se hari-hari, Alhamdulillah berkat hidayah dari Allah SWT kita masih bisa menyempatkan waktu untuk membaca Al-Qur’an hingga mengkhatamkannya, semoga apa yang telah kita lakukan mendapat ridha dan kita semua menjadi insan muttaqin beruntung yang dirindukan oleh Syurga,” pungkas Quzwini
Acara Khataman Al-Qur’an serta Buka Puasa Bersama Sesepuh dan Karyawan/Karyawati Kantor Kementerian Agama Dengan Bupati Kab. Tapin. Di isi dengan taushiyah yang di sampaikan oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Tapin Drs.H.Hamdani.
Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat Struktural dan Fungsional, karyawan/karyawati serta para sesepuh di lingkungan Kankemenag Tapin. (mursalin-hms).

Minggu, 28 Juli 2013

Ketua DPW Kemenag Tapin Serahkan Tropy dan Hadiah



Rantau, Al-Khalis – Rangakai acara penutupan peringatan Nuzulul Qur’an di akhiri dengan pembagian tropy dan hadiah kepada para pemenang lomba, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Tapin Hj.Lusiana Quzwini, SH.MPd, turut berpartisifasi menyerahkan tropy dan hadiah kepada para pemenag lomba, Minggu (28/07) malam senin di Panggung Utama halaman Masjid Raya Nurul Falah Rantau.
Tropy dan hadiah diserahkan kepada pemenag lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) putera dan puteri yang mendapat juara I s.d III. Adapun pemenang yang menerima tropy dan hadiah cabang lomba MTQ cabang tilawah putera adalah : Juara I di raih oleh M. Daud, dengan jumlah nilai 79, juara II di raih oleh M.Iqbal, dengan jumlah nilai 75 dan juara III di raih oleh M.Makie Azhari dengan jumlah nilai 74, sedangkan pemenang MTQ cabang tilawah puteri, terbaik I di raih oleh Siti Rubiah yang memperoleh nilai 82, terbaik II di raih oleh Mila Sari dengan jumlah nilai 76 dan sebagai terbaik III di raih oleh Normina dengan jumlah nilai 73.
Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1434 H/2013 M di selenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Tapin, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Kantor Kementerian Agama dan Pengurus Masjid Nurul Falah Rantau. (mursalin-hms).

202 Orang Peserta Meriahkan Peringatan Nuzulul Qur’an



Rantau, Al-Khalis – “Sebanyak 202 orang peserta lomba memeriahkan kegiatan perayaan turunnya Al Qur’an (Nuzulul Qur’an), yang di gelar dari tanggal 26 s.d 28 Juli 2013, semua rangkaian lomba sukses terlaksana dengan baik, hal tersebut berkat kerja keras dari panitia pelaksana dan dukungan dari pemerintah daerah serta seluruh masyarakat Tapin, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta generasi Qur’ani yang selalu mencintai Al Qur’an.” Hal tersebut dilaporkan oleh Kakankemenag. Tapin DR.H.M.Quzwini,M.Ag pada acara penutupan perayaan Nuzulul Qur’an, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Tapin. Minggu/malam (28/07) di panggung utama halaman Masjid Raya Nurul Falah Rantau.
Perayaan Nuzulul Qur’an di tutup secara resmi oleh Wakil Bupati Tapin Ir.H.Supian Noor, MP. Dalam sambutannya Wakil Bupati Tapin sangat bangga dengan kegiatan yang telah sukses terlaksana dengan baik, dihadapan ribuan masyarakat Tapin yang memadati halaman Masjid Raya Nurul Falah Rantau, Supian mengajak hadirin yang hadir untuk senantiasa membaca dan mempelajari isi kandungan Al Qur’an, selanjutnya orang nomor dua di Tapin mengutarakan tekatnya untuk terus meningkatkan kegiatan kegamaan di Tapin, pemerintah Kab. Tapin juga berjanji akan memperbesar biaya penyelenggaraan kegiatan keagamaan, “saya minta dengan setda, kedepan anggarkan biaya keagamaan dua kali lipat dari biaya yang ada, khususnya untuk hadiah, sebesar apapun uang yang dikeluarkan tidak jadi masalah asalkan masyarakat Tapin juga yang menikmatinya,” beber Supian di sambut gemuruh tepuk tangan oleh hadirin dan undangan yang hadir.
Acara penutupan di akhiri dengan pembagian tropy dan hadiah kepada seluruh pemenang lomba dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an dan foto bersama. (mursalin-hms).

Ka.Kankemenag Buka Puasa Bareng Bupati Tapin



Rantau, Al-Khalis – Dalam rangkayan kegiatan Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tapin, Kamis (25/06) Ka.Kankemenag Tapin DR.H.M.Quzwini,M.Ag mendampingi Bupati dan Wakil Bupati serta pimpinan SKPD Tapin untuk bersilaturrahim dan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Assunniyyah Tambarangan Kec. Tapin Selatan Kab. Tapin.
Pimpinan Pondok Pesantren Assunniyyah Tambarangan KH.Imansyah Amir,Lc, berterima kasih atas kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Tapin serta seluruh pimpinan SKPD Tapin ke Pondok Pesantren Assunniyyah Tambarangan untuk melaksanakan Haulan serta Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama. Dalam sambutannya KH.Imansyah mengutarakan niatnya yang ingin mendidirikan Perguruan Tinggi di Pondoknya, namun hal terebut masih dalam tahap negosiasi dan konsultasi dengan pihak-pihak terkait, “dukungan dan bantuan semua pihak terkhusus Bupati Tapin sangat kami harapkan, demi terkabulnya niat kami,” ujar KH.Imansyah
Sementara itu Bupati Tapin Drs.H.Arifin Arpan,MM menyambut baik dan siap mendukung niat dan keinginan Pimpinan Pondok Pesantren Assunniyyah Tambarangan yang ingin mendirikan perguruan tinggi di Tapin dan di Pondok Pesantren Assunniyyah Tambarangan kususnya, “ saya berharap pendirian perguruan tinggi tersebut harus sesuai dengan ketentuan yang telah di atur oleh pemerintah, baik kurikulum, dosen, dan hal-hal lain yang menyangkut dengan perguruan tinggi,” tegas Arifin
Haulan dan buka puasa bersama di hadiri oleh ketua MUI Kab. Tapin, para ulama, tokoh masyarakat, orang tua/wali santri serta santri Pondok Pesantren Assunniyyah Tambarangan. (mursalin-hms).